Peta Kabupaten Kutai Barat

Peta Kabupaten Kutai Barat/Kubar


Gambar Peta Kabupaten Kutai Barat/Kubar
Kabupaten Kutai Barat merupakan salah satu dari kabupaten di Provinsi Kaltim/Kalimantan Timur, Indonesia. Ibukotanya terletak di Sendawar. Mempunyai luas wilayah sekitar 31.628,70 Km2.

Letak Geografis
Kabupaten Kutai Barat terletak antara 113'048'49" sampai 116'032'43"Bujur Timur serta di antara 103'1'05" Lintang Utara dan 100'9'33" Lintang Selatan.

Batas Wilayah
Adapun wilayah yang menjadi batas Kabupaten Kutai Barat adalah di sebelah Utara adalah Kabupaten Malinau dan Negara Sarawak (Malaysia Timur), di sebelah Timur adalah Kabupaten Kutai Kartanegara, di sebelah Selatan Kabupaten Penajam Paser Utara dan untuk sebelah Barat berbatasan dengan Propinsi Kalimantan Tengah serta Propinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Kutai Barat mempunyai 21 Kecamatan serta 238 desa.
21 Kecamatan di Kabupaten Kutai Barat adalah Kecamatan Bongan, Kecamatan Jempang, Kecamatan Penyinggahan, Kecamatan Muara Pahu, Kecamatan Muara Lawa, Kecamatan Damai, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Melak, Kecamatan Long Iram, Kecamatan Long Hubung, Kecamatan Long Bagun, Kecamatan Long Pahangai, Kecamatan Long Apari, Kecamatan Bentian Besar, Kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Nyuatan, Kecamatan Siluq Ngurai, Kecamatan Manor Bulatn, Kecamatan Sekolaq Darat, Kecamatan Tering dan Kecamatan Laham

GAMBAR PETA INDONESIA DUNIA|TEMATIK MAP|OBYEK WISATA